Langsung ke konten utama

Ayo lebih dekat dengan KUDA



Kuda!!!  K..  U..  D..  A..  Kamu tau tentang kuda?
Hewan yangt sangat Wow sekali
Kuda adalah salah satu  hewan yang luar biasa!!!
Kenapa?
Karena saya suka sama kuda...  Karena saya kuda jadi liar biasa, eepsss!! Luar biasa deng (Sambil senyum2 bangga)

Pertama kali lihat kuda.. langsung jatuh cinttrong. Karena kuda bisa menenangkan hati. karena ngeliat kuda semua masalah bisa terlupakan.. dan karena kuda bisa mengerti kita.....

Kuda atau bahasa orang yunani kuno Equus caballus adalah salah satu hewan peliharaan yang penting secara ekonomis dan historis.

Sudah sejak dahulu kala kita mengenal kuda sebagai alat transportasi utama yang tentu berperan dalam perkembangan perekonomian, kuda juga dikenal memiliki beragam macam fungsi dari alat berperang hingga fungsinya pada pertanian.

Hingga saat ini kuda banyak di manfaatkan sebagai media hiburan dan olahraga.

Menunggang kuda saat ini menjadi sebuah hiburan yang benar2 bisa menyejukkan dan menenangkan hati, jiwa dan raga …..

Soooo…..  saya juga pernah menungganga kuda loh (Pamer…)






Pengalaman berkuda paling hebat dan menyenangkan tentu ada di tempat yang ada di kaki gunung tempatnya dayang sumbi ma sangkuriang memadu kasih dan merajut cinta "Tangkuban Perahu".

Disini.. disini.. saya dan beserta 15 prajurit yang super duper (super cerewet, super pemalas, super marah2, super penggosip, super palagi ya?? ) (info: Disini saya sendiri berperan sebagai komandan yang gagah berani hebat nan tangguh) menjalani kehiduPan bersama para kuda-kuda yang juga super duper (ini hebat beneran).

Kita semua menjalani kehidupan berkuda yang sangaaaaaattttt hebaat. Mulai berinteraksi dengan kuda, mengobati kuda, hingga menunggang kuda. Pengalaman yang sangat luar biasa..





Menunggang kuda ternyata gak gampang loh?? Perlu konsentrasi yang luar biasa, perlu perpaduan dan kesatuan dengan si Kuda.. tapi kalo sudah bisa.. Rasanya sangat menyenangkan… sangat.. Sangat.. SANGAT …..

Seperti yang saya bilang tadi… melihat kuda saja sudah bisa menenangkan hati… apalagi bisa menunggangnya.. rasanya dunia ini terasa sangat dan sangat menyenangkan…. Dijamin semua masalah di hati bisa terlupakan sejenak ketika berada diatas kuda.

Selain menenangkan hati berkuda juga punya manfaat lain loh buat kesehatan tubuh.. 

Dengan berkuda dapat memperlancar aliran darah secara menyeluruh ke seluruh tubuh, menguatkan otot tubuh bagian pinggang, baik untuk kesehatan jantung dan bagi Wanita, Berkuda dapat membantu membentuk Pinggul yang indah.


Dan satu hal yang menarik.. Bagi Umat Muslim, Khususnya laki-laki di Sunnahkan untuk bisa berkuda
Sabda Rasulullah SAW : “Lemparkanlah (panah) dan tunggangilah (kuda).” (Riwayat Muslim)

Berkuda olahraga pilihan yang cukup menyenangkan bukan?

Mau mencoba berkuda..
Viva veteriner. Meeevet

Komentar

  1. Latihan berkuda di Denkavkud? Oh ya, saya punya teman dari FKH IPB namanya Hazar Sukareksi. Apakah satu angkatan?

    BalasHapus
  2. Salam kami, Nurcahyo

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asidosis Metabolik pada Ruminansia

Pendahuluan Asidosisadalah suatu kondisipatologisyang berhubungandengan akumulasiasam ataumenipisnyacadangan basa dalamdarah dan jaringantubuh, danditandai dengan konsentrasiion hidrogen yang meningkat.  Asidosis metabolik pada hewan ruminansia dapat terjadi pada sapi potong maupun sapi perah yang diberikan pakan yang mengandung karbohidrat yang mudah di fermentasi (Greenwood dan McBride 2010).
Mikroba Anaerobikdalamrumen dansekum akan melakukan fermentasikarbohidrat untuk menghasilkan VFA (Volatil Fatty Acid)danlaktat. Hewan ruminansia akan menyerapasamorganik darirumen danusus untuk metabolismeoleh jaringan. Saat pasokankarbohidratmeningkattiba-tiba(yaitu,saat menggunaan konsentrat yang memiliki kandungan pati yang tinggi), pasokan jumlah asamdanprevalensilaktatakan mengalami peningkatan. Biasanya,laktatadadalam saluran pencernaandalam konsentrasi yang rendah, tetapi ketika pasokankarbohidrat meningkat dengan tiba-tiba maka jumlah laktat akan menumpuk. Adanya penumpukan asam yang tiba…

Dokter hewan

Dokter Hewan..... 
Tidak terasa menyandang status ini sudah lebih dari satu tahun
Sungguh sangat luar biasa

Dokter hewan (disebut juga medik veteriner) adalah dokter yang menangani hewan dan penyakit-penyakitnya. Selain bertanggung jawab terhadap kesehatan hewan (keswan), dokter hewan juga berperan dalam meningkatkan kesejahteraan hewan (kesrawan) serta kesehatan masyarakat veteriner (kesmavet).

Luar biasa bukan.....  menyandang status yang mempunyai tanggung jawab yang cukup besar
karena selain harus mensejahterahkan hewan juga harus menjaga kesehatan manusia

Salah satu semboyan yang sering didengungkan didunia kedokteran hewan ialah "manusia mriga satwa sewaka" yang artinya mensejahterahkan manusia melalui kesehatan hewan.Tugas yang tentu sangat mulia

hmm...  sekedar update.. dari dulu sampe sekarang. Saya Bangga menjadi dokter hewan

Abses pada sapi

Abses merupakan salah satu masalah yang cukup sering terjadi pada sapi perah. Kondisi abses banyak terjadi pada peternakan sapi perah yang memiliki tingkat sanitasi kandang yang rendah. Abses merupakan kumpulan nanah(netrofil yang mati)yang berada dalam kavitas jaringan tubuh yang biasanya pada daerah kulit dan menimbulkan luka yang cukup serius karena infeksi dari bakteri pembusuk. Abses itu sendiri merupakan reaksi ketahanan dari jaringan untuk menghindari menyebar nya benda asing di tubuh. Pada abses terdapat nanah yang terlokalisasi dan dikelilingi oleh jaringan yang meradang. Gejala khas abses adalah peradangan, merah, hangat, bengkak, sakit, bila abses membesar biasanya diikuti gejala demam, selain itu bila ditekan terasa adanya terowongan (Boden 2005).