Langsung ke konten utama

Shaun the Sheep? Film yang ........


Shaun the Sheep, Yang kata orang-orang sih filmnya sekarang lagi tenar-tenarnya….

Film ini, menurut saya lumayan aneh. Tapi kok? Lumayan banyak yang suka ya?? (orang-orang pada mulai mencari sesuatu yang aneh)

Shaun itu sendiri merupakan film animasi yang gak pake narasi, jadi cuman berupa gerakan-gerakan doang… tambahannya cuman ada sedikit-sedikit suara domba “Meeeeeee” (sama kayak nama blog ini.. heee). Tapi!!!! untuk yang kedua kalinya gw bilang film Shaun itu “aneh” (ini penegasan kalo shaun itu aneh)

Pas dirumah dulu.. yang ngajarin nonton Shaun tuh kemenakanku yang masih kecillll banget. Tapi Sumpah.. Suer… disamber gledek… Berkali-kali saya nonton ini film, tetap aja film ini aneh.. tapi yang lebih aneh lagi.. kemenakanku yang ngajakin nonton film ini, nonton filmnya sambil ketawa ketiwi… penuh penghayatan… entah letak lucunya dimana… Mungkin saya kali ya yang gak punya selera humor?? Hmm

Gak tanggung-tanggung pengemarnya Shaun itu mulai dari Balita, Anak-anak, Remaja sampai Mahasiswa  (termasuk mahasiswa IPB…. Hayoo ngaku yang penggemarnya Shaun?) Saking terkenalnya boneka yang didaulat sebagai replika shaun ini, bertebaran dimana-mana.

Film ini sebenarnya menceritakan tentang pola tingkah seekor domba yang di nama in “SHAUN”, Katanya sih.. Shaun itu domba yang lumayan pinter karena IQ nya di atas rata-rata mahasiswa IPB (Loh… apa hubunganya??).  Kepintaran shaun yang punya badan bertubuh mungil ini ternyata menjadi daya tarik sendiri bagi penonton setianya.

Nah walaupun saya angggap Shaun itu aneh, tapi sebagai mahasiswa FKH dan pemilik Blog yang punya muka mirip Shaun.. saya perlu mengkonfirmasi semua hal yang berhubungan dengan ShaunShaunShaun….

Pertama.. perlu saya konfirmasi kalo Shaun itu jenisnya Domba.. bukan Kambing… inget “DOMBA” . Ok!! Wah… ternyata point pertama aja udah beda ma saya, walaupun suaranya sama2 “Meeee”.. Heeee

Nah walaupun udah tau Shaun tuh Spiciesnya Domba…. Tapi kok shaun tuh gak mirip dengan Domba Garut ya??  Trus gimana dong?? Alhasil naluri detektif pun muncul (Jadilahhh…. Detektif Meee Edogawa)  Huaaaa

Setelah browsing….. eh….. ketemu ternyata domba yang ternyata benar-benar mirip ma Shaun..

Domba yang di daulat mirip ma Shaun tuh namanya domba Suffolk.. Asalnya dari inggris, dan ternyata usut punya usut Shaun juga asalnya dari Inggris.. (saudaraan kali mereka Ya??)

Tapi sayangnya setelah dicari tau lagi.. sufolk itu kok gak bisa jadi pinter kayak Shaun ya??       (Mikirrrr ????).

 

















Hasil mikir gak ketemu jawabanya?? Heee…. Tapi untungnya Suffolk  gak sepintar dan bisa bikin tingkah sama kayak shaun. Kalo domba Suffolk bisa pinter kayak shaun maka apa kata dunia (heee…)

Shaun the Sheep.. jadi rekomendasi.. untuk sekedar penghibur hati (Z)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asidosis Metabolik pada Ruminansia

Pendahuluan Asidosisadalah suatu kondisipatologisyang berhubungandengan akumulasiasam ataumenipisnyacadangan basa dalamdarah dan jaringantubuh, danditandai dengan konsentrasiion hidrogen yang meningkat.  Asidosis metabolik pada hewan ruminansia dapat terjadi pada sapi potong maupun sapi perah yang diberikan pakan yang mengandung karbohidrat yang mudah di fermentasi (Greenwood dan McBride 2010).
Mikroba Anaerobikdalamrumen dansekum akan melakukan fermentasikarbohidrat untuk menghasilkan VFA (Volatil Fatty Acid)danlaktat. Hewan ruminansia akan menyerapasamorganik darirumen danusus untuk metabolismeoleh jaringan. Saat pasokankarbohidratmeningkattiba-tiba(yaitu,saat menggunaan konsentrat yang memiliki kandungan pati yang tinggi), pasokan jumlah asamdanprevalensilaktatakan mengalami peningkatan. Biasanya,laktatadadalam saluran pencernaandalam konsentrasi yang rendah, tetapi ketika pasokankarbohidrat meningkat dengan tiba-tiba maka jumlah laktat akan menumpuk. Adanya penumpukan asam yang tiba…

Dokter hewan

Dokter Hewan..... 
Tidak terasa menyandang status ini sudah lebih dari satu tahun
Sungguh sangat luar biasa

Dokter hewan (disebut juga medik veteriner) adalah dokter yang menangani hewan dan penyakit-penyakitnya. Selain bertanggung jawab terhadap kesehatan hewan (keswan), dokter hewan juga berperan dalam meningkatkan kesejahteraan hewan (kesrawan) serta kesehatan masyarakat veteriner (kesmavet).

Luar biasa bukan.....  menyandang status yang mempunyai tanggung jawab yang cukup besar
karena selain harus mensejahterahkan hewan juga harus menjaga kesehatan manusia

Salah satu semboyan yang sering didengungkan didunia kedokteran hewan ialah "manusia mriga satwa sewaka" yang artinya mensejahterahkan manusia melalui kesehatan hewan.Tugas yang tentu sangat mulia

hmm...  sekedar update.. dari dulu sampe sekarang. Saya Bangga menjadi dokter hewan

Abses pada sapi

Abses merupakan salah satu masalah yang cukup sering terjadi pada sapi perah. Kondisi abses banyak terjadi pada peternakan sapi perah yang memiliki tingkat sanitasi kandang yang rendah. Abses merupakan kumpulan nanah(netrofil yang mati)yang berada dalam kavitas jaringan tubuh yang biasanya pada daerah kulit dan menimbulkan luka yang cukup serius karena infeksi dari bakteri pembusuk. Abses itu sendiri merupakan reaksi ketahanan dari jaringan untuk menghindari menyebar nya benda asing di tubuh. Pada abses terdapat nanah yang terlokalisasi dan dikelilingi oleh jaringan yang meradang. Gejala khas abses adalah peradangan, merah, hangat, bengkak, sakit, bila abses membesar biasanya diikuti gejala demam, selain itu bila ditekan terasa adanya terowongan (Boden 2005).