Senin, 19 Desember 2011

Shaun the Sheep? Film yang ........


Shaun the Sheep, Yang kata orang-orang sih filmnya sekarang lagi tenar-tenarnya….

Film ini, menurut saya lumayan aneh. Tapi kok? Lumayan banyak yang suka ya?? (orang-orang pada mulai mencari sesuatu yang aneh)

Shaun itu sendiri merupakan film animasi yang gak pake narasi, jadi cuman berupa gerakan-gerakan doang… tambahannya cuman ada sedikit-sedikit suara domba “Meeeeeee” (sama kayak nama blog ini.. heee). Tapi!!!! untuk yang kedua kalinya gw bilang film Shaun itu “aneh” (ini penegasan kalo shaun itu aneh)

Pas dirumah dulu.. yang ngajarin nonton Shaun tuh kemenakanku yang masih kecillll banget. Tapi Sumpah.. Suer… disamber gledek… Berkali-kali saya nonton ini film, tetap aja film ini aneh.. tapi yang lebih aneh lagi.. kemenakanku yang ngajakin nonton film ini, nonton filmnya sambil ketawa ketiwi… penuh penghayatan… entah letak lucunya dimana… Mungkin saya kali ya yang gak punya selera humor?? Hmm

Gak tanggung-tanggung pengemarnya Shaun itu mulai dari Balita, Anak-anak, Remaja sampai Mahasiswa  (termasuk mahasiswa IPB…. Hayoo ngaku yang penggemarnya Shaun?) Saking terkenalnya boneka yang didaulat sebagai replika shaun ini, bertebaran dimana-mana.

Film ini sebenarnya menceritakan tentang pola tingkah seekor domba yang di nama in “SHAUN”, Katanya sih.. Shaun itu domba yang lumayan pinter karena IQ nya di atas rata-rata mahasiswa IPB (Loh… apa hubunganya??).  Kepintaran shaun yang punya badan bertubuh mungil ini ternyata menjadi daya tarik sendiri bagi penonton setianya.

Nah walaupun saya angggap Shaun itu aneh, tapi sebagai mahasiswa FKH dan pemilik Blog yang punya muka mirip Shaun.. saya perlu mengkonfirmasi semua hal yang berhubungan dengan ShaunShaunShaun….

Pertama.. perlu saya konfirmasi kalo Shaun itu jenisnya Domba.. bukan Kambing… inget “DOMBA” . Ok!! Wah… ternyata point pertama aja udah beda ma saya, walaupun suaranya sama2 “Meeee”.. Heeee

Nah walaupun udah tau Shaun tuh Spiciesnya Domba…. Tapi kok shaun tuh gak mirip dengan Domba Garut ya??  Trus gimana dong?? Alhasil naluri detektif pun muncul (Jadilahhh…. Detektif Meee Edogawa)  Huaaaa

Setelah browsing….. eh….. ketemu ternyata domba yang ternyata benar-benar mirip ma Shaun..

Domba yang di daulat mirip ma Shaun tuh namanya domba Suffolk.. Asalnya dari inggris, dan ternyata usut punya usut Shaun juga asalnya dari Inggris.. (saudaraan kali mereka Ya??)

Tapi sayangnya setelah dicari tau lagi.. sufolk itu kok gak bisa jadi pinter kayak Shaun ya??       (Mikirrrr ????).

 

















Hasil mikir gak ketemu jawabanya?? Heee…. Tapi untungnya Suffolk  gak sepintar dan bisa bikin tingkah sama kayak shaun. Kalo domba Suffolk bisa pinter kayak shaun maka apa kata dunia (heee…)

Shaun the Sheep.. jadi rekomendasi.. untuk sekedar penghibur hati (Z)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar